Cara Mengecek Kepuasan Pelanggan Restoran

Cara Mengecek Kepuasan Pelanggan Restoran

AJAR Hospitality

Cara Mengecek Kepuasan Pelanggan Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Para staf yang bekerja di restoran untuk melayani customer harus selalu memantau apakah ada tanda-tanda ketidakpuasan yang timbul. Tanda-tanda ini bisa dilihat dari gestur customer yang menunjukkan ketidaknyamanan atau dengan mendengar komentar dari mereka. Dalam artikel ini, AJAR.id akan membahas bagaimana cara mengecek kepuasan pelanggan restoran terhadap menu yang dipesan. Langsung simak penjelasannya yuk!

Mengecek kepuasan terhadap makanan

Ketika makanan telah dihidangkan, waiter perlu mendatangi meja beberapa menit setelahnya untuk memastikan apakah customer sudah puas atau belum dengan makanan tersebut. Proses ini disebut ‘three-minute check’.

Three-minute check berarti Kamu menghampiri meja setidaknya 3 menit setelah makanan disajikan dan bertanya, ‘apakah makanannya sudah sesuai?’ atau ‘apakah bapak/ibu sudah merasa puas dengan makanannya?’.

Tiga menit dianggap sebagai waktu yang cukup bagi customer untuk mencicipi hidangan dan menentukan apakah mereka puas atau tidak dengan menu tersebut. Bila ternyata customer tidak puas, mereka akan memanggil staf restoran dan meminta penyelesaiannya. Meski tamu tidak memanggilmu, Kamu bisa berinisiatif untuk menanyakan langsung kepuasan mereka terhadap makanan.

...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News