Cara Menyiapkan Area Kerja untuk Dibersihkan

Cara Menyiapkan Area Kerja untuk Dibersihkan

AJAR Hospitality

Cara Menyiapkan Area Kerja untuk Dibersihkan

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Pekerjaan untuk membersihkan area hotel sangatlah penting, sehingga harus dilakukan dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab. Sebagai Housekeeping, Kamu tidak bisa sembarangan melakukannya pada waktu atau dengan cara semaumu saja. Ikutilah arahan Supervisor dan jalankan pekerjaanmu sesuai prosedur.

Pada saat akan memulai pembersihan, penting bagimu untuk menyiapkan area pengerjaannya. Dalam tahap persiapan ini, apa saja yang harus Kamu lakukan?

  1. Memperkirakan waktu pengerjaan
    Kamu harus bisa memperkirakan berapa banyak waktu yang akan dihabiskan untuk membersihkan sebuah area. Selalu usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum area digunakan kembali untuk beraktivitas. Apalagi bila situasi sedang padat atau ramai, proses membersihkan tidak boleh membuat kegiatan tamu terhambat.
    Pikirkan juga apakah jumlah staf tersedia sudah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Kalau ternyata dibutuhkan tenaga tambahan, segera sampaikan pada Supervisormu sebelum memulai pekerjaan ya.
  2. Menggunakan chemical yang sesuai
    Chemical merupakan bahan pembersih yang dibutuhkan untuk membersihkan berbagai permukaan. Jenisnya ada banyak sekali dengan fungsi yang berbeda pula. Gunakan chemical yang sesuai dengan kebutuhan serta objek yang akan dibersihkan,...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News