Cara Resign yang Baik

Cara Resign yang Baik

AJAR Hospitality

Cara Resign yang Baik

AJAR.id – Hello Ajarian! Resign atau pengunduran diri adalah hal yang sering terjadi di setiap unit hotel. Bagi karyawan, resign adalah salah satu cara untuk pindah ke unit hotel lain ataupun mencari kesempatan yang lebih baik di luar sana. Resign atau mengundurkan diri dengan seenaknya sendiri sangat berbahaya bagi masa depan karyawan tersebut karena nama baik karyawan tersebut menjadi jelek dan bisa menyebar ke HR dari hotel yang lainnya.

Sebaiknya, jadikan resign sebagai opsi yang paling terakhir bila Kamu sedang dirundung emosi. Pikirkan langkahmu dengan matang dengan melihat dari berbagai macam sudut pandang. Diskusikan langkahmu kepada keluarga, sahabat atau atasanmu dan mintalah pandangan mereka. Lalu, olah informasi yang Kamu dapatkan dan analisa plus dan minus atas keputusan yang akan Kamu ambil.

Bila memang Kamu sudah yakin untuk melangkah, maka artikel ini akan menjelaskan tata cara mengundurkan diri dari hotel dengan cara baik-baik.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengajukan resign yang baik:

  1. Temui atasanmu untuk mengajukan pengunduran diri secara verbal. Hal ini sangat diperlukan agar Manajermu mengetahui kalau Kamu ingin mengajukan resin. Selain itu, atasanmu juga bisa menganalisa sebab Kamu mengundurkan diri dan dapat melakukan rolling atau re-position untuk...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News