Cara Tepat Mencairkan Sup Frozen

Cara Tepat Mencairkan Sup Frozen

AJAR Hospitality

Cara Tepat Mencairkan Sup Frozen

AJAR.id – Hello Ajarian! Sup yang dibekukan harus dicairkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Sup beku tidak boleh berada di suhu ruangan terlalu lama karena akan menumbuhkan bakteri. Pertumbuhan bakteri ini bisa membahayakan pelanggan yang akan mengkonsumsinya.

Untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri, proses pencairan sup beku harus dikontrol dengan baik. Kamu bisa meletakkan sup beku di lemari es selama 24 hingga 48 jam dengan suhu tidak kurang dan tidak lebih dari 5°C.

Selain menggunakan lemari es, Kamu juga bisa mencairkan sup beku menggunakan microwave. Metode ini lebih efektif karena sup akan terus diaduk untuk mempercepat kenaikan suhu sehingga sup lebih cepat cair.

Jika produk sudah mencair, suhu akan cepat naik hingga mencapai 60°C atau mencapai suhu yang telah ditentukan oleh restoran tempatmu bekerja.

Proses pencairan sup akan lebih cepat jika sup yang dibekukan tidak terlalu banyak atau tipis. Jadi, jangan membekukan sup terlalu banyak atau tebal karena akan memakan waktu yang lama saat proses pencairan.

Selain itu, gunakan wadah penyimpanan yang sesuai untuk membekukan sup sehingga tidak terlalu tebal.

Salam Jempol!

By Bunga Mardiriana

Recommended Posts

AJAR in The News