Cara Terbaik Menyimpan Roti dan Pastry agar Awet

Cara Terbaik Menyimpan Roti dan Pastry agar Awet

AJAR Hospitality

Cara Terbaik Menyimpan Roti dan Pastry agar Awet

AJAR.id – Hello Ajarian! Produk roti dan pastry merupakan produk makanan yang mudah basi, khususnya jika disimpan secara tidak tepat. Semua produk roti dan pastry akan basi. Kebasian dapat terjadi karena udara melewati produk dan mengeringkan produk. Kebasian juga dapat terjadi karena kelembaban dari udara masuk ke produk sehingga produk kehilangan sebagian kualitasnya, kelembapan ini membuat produk segar menjadi lunak.

Demi menjaga kualitas produk roti dan pastry, langkah dasar yang harus Kamu lakukan adalah:

  • Segera konsumsi produk setelah diproduksi
  • Beri penutup agar produk tidak mudah terkontaminasi
  • Taruh produk roti dalam suhu yang sejuk dan kering

Akan tetapi, produk yang berbeda membutuhkan penanganan berbeda pula untuk menjaga kualitas, penampilan dan kesegarannya. Apa saja yang harus dilakukan untuk menyimpan berbagai produk roti dan pastry agar tetap awet?

Roti

Roti sebaiknya disimpan dalam kantong plastik untuk mencegahnya agar tidak cepat basi. Namun, roti tidak boleh disimpan dalam kantong plastik pada suhu kamar terlalu lama karena memicu pertumbuhan jamur. Ingat, suhu hangat dan lembap harus dihindari saat menyimpan roti. Jika roti hendak disimpan dalam waktu lama, cara terbaik adalah dengan dibekukan di freezer. Menyimpan roti di lemari pendingin justru membuatnya cepat basi, sehingga lebih baik dibekukan. Nantinya...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News