Daftar Isi Fundamental Revenue Management untuk Semua Karyawan Perhotelan

Daftar Isi Fundamental Revenue Management untuk Semua Karyawan Perhotelan

Editor AJAR.id

Daftar Isi Fundamental Revenue Management untuk Semua Karyawan Perhotelan

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam beberapa bulan terakhir dan pada bulan-bulan selanjutnya kita masih akan tetap mengulas tentang Revenue Management. Berikut adalah daftar isi dari topik tersebut, topik yang sudah diulas sudah disediakan link untuk menuju ke dalam artikel yang sudah tayang dan yang belum ada link-nya berarti masih dalam proses penulisan.

Bagian 1: Mengenal Revenue Management

Intro to: Fundamental Revenue Management

Apakah Revenue Manajermu adalah The Next Superheromu? 7 Revenue Manager Skill

Cara Mengetahui Indikator Kesuksesan Hotel dengan KPI Revenue Management

Pilih Occupancy atau ADR sebagai Analisis?

Cara Menggunakan Analisis SWOT dalam Business Plan Hotel

5 Cara Menentukan Kompetitor (Competitor Set) di Hotel

Pentingnya Segmentasi Pasar untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis Hotel

Cara Menganalisa Value Proposition dari Kompetitor Hotelmu

Cara Mudah Membangun Budaya Revenue Management di Hotel

Pentingkah ComSet Report bagi Hotel? Ini Penjelasannya

Bagian 2: Pricing Concept 

Cara Membuat Harga dengan Hubbart Rate Formula

Cara membuat harga dengan metode Rule of Thumb

Cara membuat harga dengan metode Mark up?

Jangan Asal Pasang Harga! Yuk Mengenal Price Value Matrix untuk Hotel

Cara membuat Rate Structure dan kenapa penting?

Pentingnya Multiple Pricing Model untuk Memaksimalkan Pendapatan Hotel

Langkah-Langkah Penerapan Dynamic Rate dan Manfaatnya bagi Hotel

BAR and Non BAR Rate Structure dan Cara Penerapannya di Hotel

Perang Gerilya? Yuk Ketahui Opaque Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Bagian 3 Forecast 

Forecast sebagai Alat Management Hotel

Siapa yang bertanggung jawab untuk memastikan akurasi forecast?

Elemen data apa saja yang perlu Anda masukkan kedalam forecast?

Faktor-Faktor Apa saja yang dapat mempengaruhi forecast

Bagaimana Cara membaca forecast? Apa saja yang harus dianalisa?

Bagian 4 Distribution & Digital Technology

Peta Distribusi Penjualan Hotel Secara Global untuk Meningkatkan Revenue

Pentingnya Digital Distribution Channel untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel

Non Digital Distribution Channels di Hotel

Cara Memilih OTA (Online Travel Agent) Berdasarkan Pasarnya

Cara Memaksimalkan Online Travel Agent (OTA) Hotel

Pentingnya Meta Search untuk meningkatkan Direct Booking

Cara Meningkatkan Direct Booking Hotel dengan Affiliate Marketing

Pentingnya Menggunakan B2B Hotel Market Place untuk Hotel

Pilih Booking Engine atau OTA? Ini Nih Kekurangan dan Kelebihannya

Pentingnya Channel Manager sebagai Alat Manajemen Distribusi Penjualan

7 Cara Meningkatkan Direct Booking dan RevPAR Hotel

9 Trik Sederhana untuk Mengambil Foto Hotel yang Menjual

Cara Memasarkan Hotel dengan Digital Marketing

Menggerakkan Bisnis melalui Media Sosial dan Aplikasi Chatting

Menggerakkan Bisnis Hotel melalui WiFi

Pentingnya Online Reputation Management bagi Hotel

Pentingnya Customer Relationship Management di Hotel

16 Kiat Sukses Memasarkan Hotel dengan Instagram

Bagian 5 Current Business Highlight

4 Solusi untuk Hotel Budget yang Kian Terjepit

Ruginya Perpecahan dan Cara Mempersatukan Hotelier Indonesia

Mahalnya Sebuah Data di Industri Pariwisata dan Perhotelan

Semua daftar artikel di atas adalah rangkuman artikel dalam topik "Fundamental Revenue Management" yang merupakan wawasan dasar bagi semua karyawan di semua level. Bahasa kerennya: Revenue Management for Non Revenue Manager.

Topik selanjutnya adalah Intermediate dan Advance Revenue Management yang akan disajikan dalam format eLearning interactive yang saat ini masih dalam proses perancangan dan direkomendasikan bagi para eCommerce, Revenue Manager, Sales & Marketing, Financial Controller, dan General Manager.

Salam Jempol!

By Ikin Solikin

Recommended Posts

AJAR in The News