Dari Kopi Tubruk Hingga Menjadi Es Kopi

Dari Kopi Tubruk Hingga Menjadi Es Kopi

AJAR Hospitality

Dari Kopi Tubruk Hingga Menjadi Es Kopi

AJAR.id – Halo Ajarian! Mana yang lebih Kamu suka antara secangkir kopi hitam (tubruk) panas atau yang disajikan dengan batu es? Berikut ini AJAR.id akan mengajakmu untuk sedikit lebih jauh mengeksplorasi kopi tubruk dan membuatnya menjadi es kopi yang menggugah selera.

Kopi tubruk, atau yang lebih populer lagi disebut sebagai ‘Turkish Coffee’ atau ‘Greek Coffee’, adalah jenis penyajian kopi hitam yang paling sederhana. Minuman ini disajikan dalam sebuah cangkir dengan menyisakan sedikit (atau seluruh) bubuk kopi di dalamnya.

Penyajian minuman kopi jenis ini cukup banyak diminati oleh para penikmat kopi tidak hanya di Indonesia saja (bahkan di beberapa negara Asia) karena tidak memerlukan peralatan yang khusus dan waktu penyajiannya pun cukup singkat.

Pada saat siang hari, kebanyakan orang lebih memilih minuman dingin ketimbang membuat atau memesan minuman panas karena suhu udara yang menyengat. Tanpa terkecuali para penikmat kopi pun tetap dapat membuat minuman favorit mereka ini menjadi lebih menyegarkan.

Salah satunya adalah dengan menyajikan minuman kopi hitam ini menjadi minuman es kopi yang sangat menyegarkan untuk dinikmati di bawah terik matahari. Akan tetapi, membuat sajian es kopi dengan bahan dasar kopi hitam memerlukan sedikit strategi ekstra.

Sebenarnya tidak ada aturan baku mengenai cara membuat racikan es kopi hitam. Namun demikian, berikut...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News