English 101: Cara Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka

English 101: Cara Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka

Editor AJAR.id

English 101: Cara Mengekspresikan Rasa Suka dan Tidak Suka

AJAR.id – Hello Ajarian! Mengekspresikan pendapat adalah keterampilan bahasa yang penting, terutama di tempat kerja. Membicarakan hal-hal yang Kamu sukai dan tidak sukai adalah cara termudah untuk membuat koneksi dengan kolega dan customer, yang akan meningkatkan hubungan profesionalmu. Kamu juga bisa menggunakan keterampilan ini untuk membantu customer, memberikan saran, menyampaikan pengalaman pribadi dan berbasa-basi.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan tentang cara mengekspresikan rasa suka dan tidak suka (likes and dislikes) dalam bahasa Inggris. Untuk mengekspresikan rasa suka dan tidak suka terhadap sesuatu atau seseorang, gunakan present simple tense. Nah, mari pelajari lebih lanjut yuk!

Likes and Dislikes

Ada banyak sekali ekspresi dalam bahasa Inggris yang dapat digunakan untuk menunjukkan rasa suka dan tidak suka terhadap sesuatu, tidak terbatas dengan kata like dan hate saja. Simak tabel di bawah ini untuk penjelasannya:


Berhati-hatilah saat menggunakan kata very much atau a lot, karena kedua kata tersebut hanya boleh digunakan untuk menekankan sesuatu yang Kamu sukai saja. Selain itu, saat Kamu membicarakan sesuatu secara general, sebaiknya Kamu memakai kata jamak (plural) dengan kata benda terhitung (countable nouns).

Baca juga: Tips Menangani Customer yang Tidak Berbahasa Inggris

By Inas Nadiya

Salam Jempol!

Recommended Posts

AJAR in The News