English 101: Cara Menjelaskan Urutan Peristiwa (Sequence of Event)

English 101: Cara Menjelaskan Urutan Peristiwa (Sequence of Event)

Editor AJAR.id

English 101: Cara Menjelaskan Urutan Peristiwa (Sequence of Event)

AJAR.id – Hello Ajarian! Menjelaskan tentang cara melakukan pekerjaan adalah kemampuan bahasa Inggris dasar yang harus Kamu kuasai. Kemampuan tersebut dapat digunakan setiap hari di lingkungan kerja, khususnya yang bergerak di industri jasa.

Bagi para non-English speaker, menjelaskan urutan peristiwa bisa menjadi hal yang tidak mudah hingga penjelasannya menjadi sulit dipahami atau bahkan tidak jelas.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan membantumu untuk memberikan struktur pada penjelasan tentang urutan kejadian untuk menyampaikan informasi dengan cara yang jelas dan terorganisir.

Sequence marker atau penanda urutan dalam bahasa Inggris adalah kelompok item tertentu, terutama kata keterangan (adverb) dan frasa preposisi yang menghubungkan kalimat bersama menjadi unit wacana yang lebih besar. Kamu perlu menggunakan sequence marker saat memberikan instruksi untuk dapat menjelaskan urutan aktivitas yang harus dilakukan.

Penggunaan sequence marker bisa Kamu simak pada contoh berikut:

First, pour one shot of gin into the glass

Then, add three measures of tonic

Next, mix the liquids well

After that, add ice to chill the liquids

Finally, put a slice of lime on the glass and insert a straw

Sequence marker berfungsi sebagai penanda yang memudahkanmu untuk menginterpretasikan hubungan antara kalimat dalam sejumlah cara yang berbeda. Dengan menggunakan sequence marker yang sesuai, Kamu dapat menjelaskan suatu peristiwa secara komprehensif.

Baca juga: English 101: Mengenal Adverbs of Frequency untuk Menjelaskan Rutinitas

Salam Jempol!

By Inas Nadiya

Recommended Posts

AJAR in The News