External Customers di Bidang Pariwisata dan Beberapa Kebutuhannya

External Customers di Bidang Pariwisata dan Beberapa Kebutuhannya

AJAR Hospitality

External Customers di Bidang Pariwisata dan Beberapa Kebutuhannya

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mendengar istilah ‘external’ customer di bidang pariwisata? External customer merupakan setiap orang yang menerima atau menikmati produk dan servis yang disediakan oleh hotel, restoran, bar, dll.

Sama halnya dengan internal customerexternal customer juga memiliki ‘kebutuhan’ yang harus dipenuhi saat mereka berada di hotel. Kebutuhan tersebut yaitu:

  • Value for money
    Biaya yang customer keluarkan harus sepadan dengan apa yang didapatkan.
  • Ekspektasi terpenuhi
    Ekspektasi customer atas product dan service harus bisa terpenuhi atau bahkan terlampaui.
  • Dihormati, dihargai, dan disambut dengan baik
    Berikan senyum dan perlakukan customer dengan tulus dan sopan, jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama untuk dilayani.
  • Mendapatkan informasi
    Customer berhak tahu tentang product dan service hotel serta informasi lainnya dengan jelas. (Baca juga: Product...

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter