Fungsi dan Fitur Apa Saja yang Bisa Diakses dalam CRS?

Fungsi dan Fitur Apa Saja yang Bisa Diakses dalam CRS?

AJAR Hospitality

Fungsi dan Fitur Apa Saja yang Bisa Diakses dalam CRS?

AJAR.id – Informasi yang dapat diakses melalui Computerized Reservation System (CRS) berkisar antara informasi yang Kamu masukkan, yang telah dimasukkan orang lain, atau informasi yang tersedia melalui integrasi antara CRS dengan sistem lain.

Selain itu, informasi-informasi tersebut akan tergantung pada jenis user. Misalnya, informasi yang terkandung dalam CRS yang digunakan oleh maskapai penerbangan, agen tiket atau agen perjalanan akan sangat berbeda dari sifat informasi yang terkandung dalam CRS di tourism information system atau perhotelan.

Khusus untuk CRS pada front office di industri perhotelan, berikut rangkaian fungi dan fitur yang umumnya disediakan dan bisa diakses:

  1. Folio clearance
    Folio clearance memiliki fungsi untuk menghapus seluruh data tamu yang telah melampaui rentang waktu tertentu (misalnya satu bulan). Dengan menghapus data-data tersebut, maka ruang dalam sistem bisa lebih lapang dan data yang tidak perlu pun terhapus agar tidak ada data menumpuk. Kamu bisa mengatur periode clearance dengan memasukkan tanggal “periode mulai” dan “periode selesai”.
  2. Night audit
    Night audit adalah fungsi manajemen yang umumnya dilakukan setiap akhir jam operasional di malam hari, yaitu untuk mengirim tagihan serta menyesuaikan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News