Inilah 5 Fungsi Penting PMS (Property Management System) di Hotel

Inilah 5 Fungsi Penting PMS (Property Management System) di Hotel

AJAR Hospitality

Inilah 5 Fungsi Penting PMS (Property Management System) di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai hotelier, pastinya Kamu tidak asing dengan PMS di hotel, lalu apa saja sih fungsi dari PMS?

Pertama adalah Guest Service 

Dengan menggunakan PMS, Kamu dapat memasukkan preference tamu, apakah mereka suka kamar yang lantai atas, kamar yang menghadap ke pool, kamar smoking atau non smoking. Selain untuk mencatat “guest preference”, Kamu juga bisa memaksimalkan PMS untuk memberikan keamanan kepada tamu dengan memberikan kunci kepada tamu yang berhak. Dengan demikian, tamu tidak hanya mendapatkan apa yang mereka inginkan tetapi juga merasa aman dan nyaman ketika menginap di hotel.

Kedua adalah Cashier

Fitur ini berfungsi untuk bertransaksi dengan tamu seperti proses pembayaran kamar, makanan, minuman, laundry, dan currency exchange.

Ketiga adalah Property Management 

Dengan menggunakan PMS, Kamu dapat mengatur ketersediaan kamar dan merawat kamar hotelmu. Kamu juga bisa mengalokasikan “housekeeper” yang dibutuhkan untuk membersihkan kamar sesuai tingkat “occupancy” yang ada di hotel. Selain...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News