Intro to: Fundamental Revenue Management

Intro to: Fundamental Revenue Management

AJAR Hospitality

Intro to: Fundamental Revenue Management

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mengalami situasi ketika kamarmu sudah penuh, lalu ada saja tamu yang minta kamar, bahkan mereka bersedia membayar dengan harga yang lebih mahal? atau pernahkah Kamu mengalami situasi di mana kamarmu sold out, lalu beberapa tamumu justru melakukan last minutes cancel atau no show?

Jika Kamu pernah mengalami kedua contoh situasi di atas, itu berarti Kamu memerlukan Revenue Management untuk mengatur dan mengoptimalkan pendapatan hotelmu.

Fungsi utama dari revenue management adalah untuk mengoptimalkan pendapatan berdasarkan permintaan pasar. Selain itu, revenue management berfungsi untuk meminimalkan risiko yang dihadapi oleh manajemen dan Owner atas investasi yang telah mereka keluarkan.

Lalu, apa fungsi dasar dari Revenue Management dan apa latar belakangnya?

“A Revenue Manager’s goal is to achieve the: “1. Right product to the 2. Right customer at the 3. Right time for the 4. Right price through the 5. Right channel.” - By Robert Cross

Sebagai Revenue Manager, tugasmu adalah menjual produk yang tepat, kepada segmen tamu yang tepat, pada waktu yang tepat, pada level harga yang tepat, dengan jalur distribusi yang tepat pula.

Latar belakang dari fungsi tersebut adalah karena semakin rumitnya pengelolaan revenue saat ini. Semakin...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News