10 Tata Cara Penggunaan Lift yang Baik di Hotel

10 Tata Cara Penggunaan Lift yang Baik di Hotel

AJAR Hospitality

10 Tata Cara Penggunaan Lift yang Baik di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang Kamu ketahui lift adalah pesawat angkut bertekanan tinggi untuk menopang beban yang berada pada lift tersebut. Lift ini biasanya digunakan oleh gedung maupun hotel yang memiliki lebih dari tiga tingkat atau tiga lantai.

Di tahun 2017, berita mengenai jatuhnya lift di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta memenuhi halaman surat kabar maupun berita di televisi. Berbagai spekulasi dan rumor bermunculan dimulai dari ketidakpekaan pemerintah, pihak pengelola, dan dari kecerobohan pengguna lift yang memaksakan diri untuk bisa masuk ke dalam lift. Sebagian masyarakat di Indonesia kurang begitu memperhatikan tata cara penggunaan lift secara baik.

Lalu, bagaimana sih sebetulnya tata cara penggunaan lift yang baik?

Simak tata cara penggunaan lift yang baik di bawah ini:

  1. Sebelum memasuki pintu lift, sebaiknya para pengguna lift membuat antrian satu baris ke belakang di sebelah kiri pintu lift sampai pintu lift terbuka. Tujuan dibuatnya antrian satu baris ke belakang di sebelah kiri pintu lift adalah untuk memberikan jalan agar pengguna yang berada di dalam lift bisa keluar.
  2. Biarkan pengguna yang berada di dalam lift keluar terlebih dahulu untuk menghindari berdesak-desakan di pintu lift.
  3. Pengguna yang berada di awal barisan antrian langsung memosisikan dirinya di deretan paling belakang begitu seterusnya sampai barisan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News