Jenis-jenis Cleaning Equipment, Protective Clothing, dan Chemical

Jenis-jenis Cleaning Equipment, Protective Clothing, dan Chemical

Editor AJAR.id

Jenis-jenis Cleaning Equipment, Protective Clothing, dan Chemical

AJAR.id – Hello Ajarian! Hotel berinvestasi besar pada bangunan, fasilitas, serta setiap benda-benda yang termasuk di dalamnya. Tujuannya tentu untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada tamu yang menginap. ‘Investasi’ hotel tersebut patut dibersihkan dengan rutin demi memelihara kualitasnya.

Ambil contoh karpet hotel, jika jarang dibersihkan tentu kotoran akan menumpuk hingga berkerak. Bila dibiarkan terus menerus, karpet mungkin perlu diganti karena sudah tidak bisa lagi dibersihkan. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli pastinya lebih besar daripada perawatan yang semestinya bisa dilakukan.

Ada tiga elemen utama yang diperlukan untuk membersihkan area hotel, yaitu peralatan (equipment), pakaian pelindung (protective clothing) dan chemical.

Apa saja cleaning equipment dan protective clothing yang umum digunakan?

Selain cleaning equipment dan protective clothing, elemen penting yang tak kalah penting adalah chemical. Ada banyak sekali jenis chemical di pasaran, mulai dari chemical untuk membersihkan stainless steel, oven, lantai, dan sebagainya.

Setiap pekerjaan membutuhkan equipment dan chemical yang spesifik, jadi pahami dulu Task Description Sheet dimana seluruh tahapan, cara dan tujuan pembersihan dijelaskan dengan rinci.

Salam Jempol!

By Inas Nadiya

Recommended Posts

AJAR in The News