Kamu Lulusan Sarjana Perhotelan? Ini Nih Syarat Menjadi Manager di Hotel

Kamu Lulusan Sarjana Perhotelan? Ini Nih Syarat Menjadi Manager di Hotel

AJAR Hospitality

Kamu Lulusan Sarjana Perhotelan? Ini Nih Syarat Menjadi Manager di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mendengar program pendidikan tinggi dengan jurusan Manajemen Perhotelan atau Hotel & Tourism Management?

Yang menarik adalah adanya kata “Manajemen” atau “Management” yang menjadi konsentrasi studi di sana. Umumnya untuk menempuh ke jenjang S1, Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 8 Semester atau 4 tahun lamanya dengan rincian 6 semester di kelas dan 2 semester melakukan program internship di hotel, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun, Kebanyakan program internship-nya masih bersifat teknis, belum mengarah ke manajemen.

Lalu, pertanyaannya adalah apakah setelah lulus Kamu bisa langsung menjadi seorang Manager di hotel?

Jawabannya sederhana Bisa Tapi Bersyarat.

Rinciannya ada dalam ulasan berikut ini:

Apa yang Akan Kamu Alami di Lapangan?

Industri perhotelan adalah industri yang sangat kompleks, dinamis, dan memiliki variasi bidang keilmuan yang multidimensi dan berkembang dengan sangat cepat. Baik di tataran teknis, leadership, maupun di manajemen. Untuk menjadi seorang manajer diperlukan pengalaman yang mumpuni pada bidang-bidang kerja manajemen yang akan ditempuh.

Akademisi berfungsi untuk mendidik, memberikan wawasan, keterampilan secara umum, dan mengasah kemampuan berpikir secara...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News