Kapan Saja Kah Hotel Mengalami Kenaikan Occupancy?

Kapan Saja Kah Hotel Mengalami Kenaikan Occupancy?

Editor Ajar

Kapan Saja Kah Hotel Mengalami Kenaikan Occupancy?

AJAR.id – Hello Ajarian! Bagi Kamu yang baru saja bekerja di hotel merasakan kejadian di mana hotel sepi dari tamu, kemudian beberapa bulan kemudian kebanjiran tamu. Untuk menjawab rasa penasaranmu, artikel ini akan memberikan gambaran kapan terjadinya puncak occupancy di hotel sehingga karyawan hotel dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi pekerjaan yang sangat padat karena banyaknya tamu yang menginap.

Lalu kapan saja kah hotel mengalami kenaikan occupancy?

Berikut inilah waktu-waktu hotel mengalami peningkatan occupancy:

1. School Holiday
Waktu pertama adalah adanya school holiday. Di masa school holiday ini terjadi pada saat siswa sekolah selesai menempuh ujian semester sampai libur sekolah berakhir. Di masa ini sekolah akan mengadakan study tour yang mengharuskan siswa peserta study tour tersebut menginap. Selain itu, tamu keluarga juga banyak merencanakan liburannya pada masa libur sekolah ini.

Nah, di sinilah hotel akan mengalami kenaikan occupancy, terutama hotel-hotel yang berlokasi di tempat tujuan wisata seperti Bali, Jogja, Belitung, Bandung, dan destinasi wisata lainnya. Biasanya pada masa liburan ini, dikarenakan demand yang tinggi maka harga...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News