Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

AJAR Hospitality

Kebijakan dan Prosedur Hotel Terkait Layanan Valet

AJAR.id – Hello Ajarian! Hotel memiliki serangkaian kebijakan dan prosedur perusahaan yang berkaitan dengan penyediaan layanan valet. Kebijakan dan prosedur tersebut umumnya berupa hal-hal yang standar, namun dapat bervariasi di tiap-tiap hotel.

Apa saja sih kebijakan dan prosedur standar hotel terkait layanan valet?

  1. Standar dan protokol pelayanan, bisa berupa:
  • Dalam kondisi seperti apa layanan valet tersedia atau disediakan.
  • Rasio staf valet untuk tamu - satu staf tidak dapat melayani secara efektif untuk kelompok besar tamu dan hotel memberikan panduan tentang jumlah valet yang diperlukan untuk memenuhi berbagai ukuran kelompok.
  1. Kejujuran – mencakup keharusan staf valet untuk jujur dalam semua interaksi mereka dengan tamu. Dalam prakteknya ini bisa berarti:
  • Mengatakan yang sebenarnya - tentang produk dan layanan, apa yang dapat dan tidak bisa disediakan oleh hotel.
  • Tidak mencuri – baik dalam bentuk uang, properti, maupun informasi yang berkaitan dengan tamu.
  • Tidak sembarang mengambil foto – yaitu foto barang-barang tamu, aktivitas maupun foto diri tamu.

Sebagai catatan,...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News