Kelebihan dan Kekurangan In-House Laundry Service

Kelebihan dan Kekurangan In-House Laundry Service

AJAR Hospitality

Kelebihan dan Kekurangan In-House Laundry Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Hotel bisa memilih apakah ingin mendirikan in-house laundry atau menggunakan jasa off-site laundry. Pertimbangan untuk memilih layanan laundry hotel tergantung dari ukuran/skala hotel, lokasi serta peringkat bintang hotel. Hotel-hotel bintang lima biasanya memiliki in-house laundry karena lebih efektif dan efisien untuk melakukan kontrol.

In-house laundry berfungsi untuk melayani kebutuhan laundry linen hotel, seragam staf serta pakaian tamu. Selain itu, in-house laundry umumnya juga dilengkapi dengan fasilitas dry cleaning.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan memiliki in-house laundry di hotel. Simak selengkapnya yuk!

Kelebihan memiliki In-House Laundry

  1. Hotel memiliki kontrol penuh atas kualitas proses laundry yang berlangsung. Hotel juga bebas memilih kualitas dan kuantitas linen yang diinginkan.
  2. Hotel bisa mengatur jadwal staf laundry serta jadwal maintenance dan perbaikan mesin. Misalnya, hotel mengurangi staf saat sedang low season dan memperpanjang shift para staf ketika peak season.
  3. Apabila in-house laundry juga menerima...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News