Kerjasama antar Staf untuk Pelayanan yang Baik di Restoran

Kerjasama antar Staf untuk Pelayanan yang Baik di Restoran

AJAR Hospitality

Kerjasama antar Staf untuk Pelayanan yang Baik di Restoran

AJAR.id – Hello Ajarian! Komunikasi dengan staf lain tentu sangat penting. Begitu pula dengan kerja sama tim dan pemahaman akan para anggotanya. Pelanggan mungkin tidak melihat seluruh staf yang terlibat dalam menyiapkan produk serta layanan. Mereka hanya akan memikirkan apa yang sesuai dengan ekspektasi mereka.

Maka dari itu, Kamu pastikan berkomunikasi dengan staf lainnya secara jelas dan ringkas. Sebagai staf food and beverage Kamu tentunya juga akan berkomunikasi dengan staf dari departemen lain. Kegiatan apa saja Kamu akan berkomunikasi dengan staf dari departemen lain?

  • Pada meeting, baik itu antar departemen atau bersama senior di tempat kerja
  • Pada saat briefing sebelum shift dimulai
  • Pada saat shift jika ada keperluan yang mendadak
  • Pada saat debriefing staf di akhir shift
  • Lewat komentar pada dokumen handover saat pergantian shift
  • Lewat email, memo atau panggilan telepon

Waiter memang bertanggung jawab untuk meja tertentu, namun mereka tentu tidak bisa melayani pelanggan sendirian. Ada pihak-pihak lain yang juga akan membantunya, termasuk yang melayani pelanggan secara langsung maupun staf yang berperan dibaliknya. Seluruh staf tersebut...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News