Ketepatan Waktu Saat Membersihkan Gelas di Silver Service

Ketepatan Waktu Saat Membersihkan Gelas di Silver Service

AJAR Hospitality

Ketepatan Waktu Saat Membersihkan Gelas di Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Membersihkan gelas dalam pelayanan silver service harus dilakukan pada saat yang tepat. Sebagai staf, Kamu harus memeriksa meja pelanggan secara berkala. Misalnya, setelah Kamu menuangkan wine, ada pelanggan lainnya yang gelasnya sudah kosong dan perlu diisi ulang.

Selain itu ada saat-saat tertentu lainnya di mana Kamu memang harus membersihkan gelas, seperti berikut ini:

Membersihkan gelas yang tidak terpakai

Saat menyiapkan pelayanan silver service, biasanya gelas kosong sudah tersedia di atas meja. Jika gelas ini akhirnya tidak terpakai, Kamu harus membersihkannya. Misalnya pada meja tersedia gelas untuk red dan white wine namun pelanggan memesan white wine, maka gelas untuk red wine harus segera dibersihkan.

Kondisi lainnya adalah ketika pelanggan memesan minuman namun gelas yang tersedia di meja tidak sesuai dengan pesanan mereka. Maka gelas yang ada pada meja harus segera dibersihkan dan diganti dengan gelas yang sesuai.

Membersihkan gelas kotor atau yang sudah terpakai

Jika masih ada minuman yang tersisa di dalam botol sebaiknya tawarkan pada pelanggan sebelum gelas bisa dibersihkan. Namun, jika pelanggan menolak untuk dituangkan minuman yang ada pada botol maka Kamu bisa...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News