Kondisi Oven yang Tepat untuk Memanggang Produk Roti

Kondisi Oven yang Tepat untuk Memanggang Produk Roti

AJAR Hospitality

Kondisi Oven yang Tepat untuk Memanggang Produk Roti

AJAR.id – Hello Ajarian! Ada banyak sekali produk roti yang bisa Kamu temui di toko. Sebagai pastry chef, Kamu pastinya tahu masing-masing jenis roti memiliki cara pembuatan yang berbeda.

Nah, berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Kamu terapkan untuk memanggang roti berdasarkan jenisnya.

  1. Memanggang roti
    Roti dipanggang dalam oven dengan suhu 180°C-250°C. Suhu rata-rata untuk memanggang roti adalah mulai dari 220°C hingga 230°C. Untuk hasil pinggiran roti yang kering, panggang dengan suhu lebih rendah. Hal ini berlaku juga untuk roti khas Italia, pasta dura. Sedangkan untuk hasil pinggiran roti yang renyah ala roti Perancis, Kamu bisa memanggangnya dengan suhu lebih tinggi.
  2. Roti dengan ragi
    Adonan dengan ragi mengandung gula lebih banyak dibandingkan dengan rotinya. Contohnya seperti fruit buns, scroll, cinnamon buns, danish pastry, rum babas, savarin, dan doughnut. Adonan roti dengan ragi harus dipanggang dengan suhu 180°C-200°C.
  3. Morning goods
    Roti jenis ini biasanya dikonsumsi pada pagi hari, sebelum jam makan siang. Biasanya roti ini dipanggang dengan suhu 180°C-200°C karena mengandung gula. Produk roti dengan kandungan gula jika dipanggang warna pinggirannya akan menjadi lebih gelap....
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News