Koordinasi Antara Staf Butler dengan Staf Lain

Koordinasi Antara Staf Butler dengan Staf Lain

AJAR Hospitality

Koordinasi Antara Staf Butler dengan Staf Lain

AJAR.id – Hello Ajarian! Butler service merupakan layanan eksklusif yang bersifat personal dan spesifik, disediakan oleh hotel untuk melayani tamu (umumnya tamu VIP) selama masa inap mereka di hotel.

Butler bisa dikatakan juga sebagai ‘asisten pribadi’ tamu. Butler service memang tidak banyak ditemukan di hotel-hotel di Indonesia, namun kerap tersedia di hotel-hotel mewah di luar negeri.

Butler memiliki tanggung jawab untuk menyediakan pelayanan eksklusif kepada tamu. Meski begitu, kepuasan tamu butler juga sangat bergantung pada adanya teamwork yang baik antar staf hotel.

Sebagai staf butler, Kamu harus mampu berkoordinasi dengan staf lainnya di hotel. Bentuk-bentuk koordinasi tersebut contohnya yaitu:

  1. Mendiskusikan apa saja kebutuhan tamu yang harus dipersiapkan. Kamu bisa bertukar informasi mengenai tamu agar bisa merencanakan langkah tepat untuk memberi pelayanan yang memuaskan.
  2. Mengatur kedatangan tamu di hotel. Hal ini dapat mencakup pengaturan transportasi untuk penjemputan dan pengantaran, persiapan ruang kamar, persiapan refreshment atau hidangan makanan, hingga mengenai persiapan keamanan bagi tamu.
  3. Memberitahu staf atau departemen lain terkait kedatangan tamu, yang meliputi:
...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News