Langkah-langkah Membersihkan Wet Area Hotel

Langkah-langkah Membersihkan Wet Area Hotel

Editor AJAR.id

Langkah-langkah Membersihkan Wet Area Hotel

AJAR.id ─ Hello Ajarian! Dalam bangunan hotel, ada sebuah area yang disebut sebagai wet area. Dinamakan demikian karena kondisi area tersebut basah pada sebagian besar waktu oleh aktivitas tamu. Area ini harus selalu dipastikan kebersihannya, karena genangan air berpotensi menyimpan banyak kotoran hingga menimbulkan bau tak sedap.

Cara umum untuk membersihkan wet area adalah dengan mengepel lantainya. Eits, jangan langsung Kamu pel begitu saja, ya Ajarian! Kamu harus mengikuti tata cara yang benar dalam mengepel permukaan wet area.

Memangnya apa saja sih langkah-langkah mengepel wet area?

Berikut ini 3 langkah dalam membersihkan wet area di hotel:

  1. Langkah pertama: persiapan
    Langkah pertama ini dimulai dengan Kamu menyiapkan semua alat dan bahan untuk proses pembersihan. Tak hanya itu, Ajarian juga harus mempersiapkan area kerja yang akan ditangani, kondisikan area tersebut agar memudahkanmu saat mengepelnya.
    (selengkapnya di Persiapan sebelum Mengepel Wet Area)
  2. Lalu yang kedua: proses pembersihan
    Ketika alat pel sudah dalam genggaman dan area lantai telah disterilkan, segeralah lakukan pembersihan sesuai dengan cara pada artikel Cara Mengepel Wet Area dan Cara menghilangkan Watermark pada Wet Area.
  3. Langkah ketiga dan terakhir: proses merapikan kembali area pengerjaan seperti sediakala
    Jangan langsung meninggalkan area pengerjaan begitu saja setelah proses pembersihan, lho! Ikuti langkah-langkah merapikan area kerja dalam artikel Inilah yang Harus Dicek setelah Membersihkan Wet Area.

Bagaimana, langkah-langkah membersihkan wet area di atas mudah dipahami bukan? Singkatnya, untuk mengepel lantai di hotel terdiri dari 3 tahapan: persiapan, pengerjaan, dan perapian kembali. Tahapan-tahapan inilah yang menjadi pedomanmu dalam menjalankan proses pengepelan. Lakukan pekerjaanmu dengan cermat, teliti dan jangan membuang-buang waktu, ya Ajarian. Ingat juga untuk selalu melakukan check and recheck!

Salam Jempol!

By Inas Nadiya

Recommended Posts

AJAR in The News