Langkah–Langkah Pembelian Barang di Hotel

Langkah–Langkah Pembelian Barang di Hotel

AJAR Hospitality

Langkah–Langkah Pembelian Barang di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang Kamu ketahui, hotel merupakan salah industri yang memiliki transaksi penjualan yang kompleks, karena selain menjual jasa berupa pelayanan, hotel juga menjual barang seperti hidangan yang tersedia pada menu restaurant. Oleh karena itu, agar transaksi penjualan tersebut berjalan dengan lancar, pembelian barang kebutuhan hotel pun harus juga dilakukan.

Bagaimana sih langkah-langkah pembelian barang di hotel?

Langkah-langkah pembelian kebutuhan barang hotel:

  1. Setiap departemen memiliki seorang Admin yang bertugas untuk membuat Purchase Request (PR) sebagai dasar untuk melakukan permintaan pembelian barang yang bersifat tidak rutin. Sedangkan dasar untuk melakukan permintaan pembelian barang yang bersifat rutin dinamakan Market List (ML). Market list ini dikhususkan pada departemen F&B untuk pemenuhan kebutuhan bahan – bahan untuk food dan beverage.
  2. Setelah PR dan ML dibuat oleh Admin, PR dan ML tersebut harus diverifikasi oleh masing-masing Departement Head secara sistem maupun tanda tangan di print outML.
  3. PR dan ML yang...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News