Macam-macam Bahan Baku Makanan dalam Restoran di Hotel

Macam-macam Bahan Baku Makanan dalam Restoran di Hotel

AJAR Hospitality

Macam-macam Bahan Baku Makanan dalam Restoran di Hotel

AJAR.id - Hello Ajarian! Sebagai staf kitchen, penting bagi Kamu untuk memahami jenis-jenis bahan baku untuk memasak meskipun tamu baik di restoran ataupun hotel. Ada beberapa kelompok bahan baku yang bisa diolah menjadi hidangan di hotel, nah dalam artikel ini AJAR.id akan membahas apa sajakah bahan baku yang dimaksud. Langsung simak aja yuk!

1. Vegetables and fruits
Ragam jenis sayur dan buah ada banyak sekali, baik yang lokal maupun yang diimpor dari luar negeri. Sayur dan buah merupakan bahan baku yang bersifat musiman, meskipun ada juga yang selalu tersedia sepanjang tahun. Ketahui musim-musim panen buah dan sayur di daerahmu.

2. Meat
Daging yang masuk kategori ini adalah daging sapi, kambing, domba, unta, dan pork. Di negara atau daerah lain, mungkin saja ada jenis daging lain yang umum digunakan sebagai bahan dasar makanan.

3. Poultry
Poultry merupakan daging unggas seperti daging ayam, bebek, burung puyuh, serta jenis unggas lain yang tersedia di pasaran. Kebutuhan atas daging unggas lainnya bisa disediakan sesuai permintaan konsumen.

4. Seafood
Kelompok makanan seafood adalah segala yang berasal dari laut, hewan yang ditangkap dari danau dan sungai tidak termasuk. Contoh seafood yakni...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News