Manfaat CRS (Computerized Reservations System) untuk Night Auditing

Manfaat CRS (Computerized Reservations System) untuk Night Auditing

AJAR Hospitality

Manfaat CRS (Computerized Reservations System) untuk Night Auditing

AJAR.id – Halo Ajarian! Setiap akhir shift di malam hari, akan dilakukan night auditNight audit merupakan tinjauan harian atas data guest account dan setiap transaksi yang terjadi di hari tersebut.

Night audit menjadi tugas front office yang bertugas pada shift malam. Proses audit dilakukan malam hari karena pada saat inilah aktivitas sudah tidak ramai dan outlet-outlet di hotel seperti restoran, spa, bar, sudah tidak beroperasi.

Dalam proses audit malam, CRS (Computerirized Reservations System) telah umum digunakan karena mampu mencatat setiap data secara otomatis. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan saat night audit menggunakan CRS:

  1. Mengecek kedatangan tamu (arrivals) – periksa data guest arrivals di hari tersebut untuk memastikan apakah ada late arrivals atau tidak.
  2. Mengecek kepulangan tamu (departure) – pastikan bahwa semua tamu yang dijadwalkan untuk check-out telah benar-benar pulang dan tidak extend tanpa sepengetahuan hotel.
  3. Mengecek house status – pengecekan ini meliputi mencetak data booking di hari itu beserta data tamu yang saat ini sedang menginap.
  4. ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News