Manfaat Komunikasi via Telepon untuk Berbisnis

Manfaat Komunikasi via Telepon untuk Berbisnis

AJAR Hospitality

Manfaat Komunikasi via Telepon untuk Berbisnis

AJAR.id – Hello Ajarian! Komunikasi lewat telepon sudah menjadi hal yang wajar sekali di era ini. Setiap orang menganggap komunikasi lewat telepon adalah hal mudah, padahal menggunakan telepon di dunia bisnis itu berbeda sekali lho dengan penggunaan telepon di kehidupan sehari-hari.

Seberapa pentingkah komunikasi telepon terhadap sebuah bisnis?

Tentu amat penting! Satu panggilan telepon bisa dengan mudah menciptakan kerja sama bisnis maupun merusak bisnis tersebut, hanya karena tata cara menelepon yang keliru.

Bagi para customer, telepon kerap digunakan untuk:

  • Membuat reservasi kamar di hotel atau perjalanan di travel agent
  • Mengecek, menanyakan, mengubah serta membatalkan reservasi yang telah dibuat
  • Menanyakan tentang tata cara penyelenggaraan event MICE di sebuah hotel
  • Mencari informasi tentang harga dan jenis produk yang tersedia
  • Menyampaikan komentar, saran, pujian dan komplain.

Sementara bagi staf hotel, telepon digunakan untuk:

  • Berkomunikasi dengan staf atau departemen lain
  • Mengklarifikasi hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan
  • Menghubungi pihak berwenang di saat kondisi emergency
  • Menyampaikan feedback atas servis hotel kepada pihak manajemen, serta memberi saran tentang apa yang harus ditingkatkan
  • ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News