Memastikan Ketepatan Akses pada Sistem Komputer

Memastikan Ketepatan Akses pada Sistem Komputer

AJAR Hospitality

Memastikan Ketepatan Akses pada Sistem Komputer

AJAR.id – Halo Ajarian! Hampir semua industri memanfaatkan teknologi komputasi dalam melakukan pengelolaan sistem maupun manajemen. Sudah menjadi suatu kewajiban di mana para pekerja memahami cara mengakses perangkat maupun data di perusahaan.

Memastikan ketepatan akses pada sistem komputer yang digunakan di industri harus dilakukan bahkan sejak pertama kali seorang pekerja diterima; mulai dari pengoperasian hingga jalur akses terhadap informasi atau data korporasi.

Penggunaan sistem pengamanan pada perangkat elektronik (komputer) seperti akun atau kata sandi harus disampaikan kepada setiap karyawan, khususnya karyawan baru. Tujuannya adalah supaya tidak terjadi kesalahan atau kebingungan pada saat bekerja.

Tidak hanya soal proteksi sistem, tetapi pengenalan cara penggunaan berbagai sarana kantor pun harus tetap diberikan kepada setiap karyawan. Jangan sampai seorang karyawan tidak memiliki akses terhadap data atau sistem yang menjadi tanggung jawabnya.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus Kamu pastikan ketika akan memberikan akses informasi atau sistem komputer yang ada di area kerja.

  1. Perangkat Keras
    Perangkat Keras, atau yang lebih umum disebut dengan istilah hardware, merupakan segala peralatan elektronik kasatmata yang digunakan oleh seorang karyawan. Misalnya, komputer (PC), printer, tablet, dsb.

Setiap...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News