Memproses Tagihan Pembayaran untuk Tamu

Memproses Tagihan Pembayaran untuk Tamu

AJAR Hospitality

Memproses Tagihan Pembayaran untuk Tamu

AJAR.id – Hello Ajarian! Selama tamu menginap, umumnya mereka akan menggunakan fasilitas hotel yang biayanya akan ditagihkan ke guest account mereka. Beberapa hotel menawarkan cara agar setiap pengeluaran tamu otomatis dicatat ke guest account dan mereka cukup membayar total pengeluaran selama menginap pada saat check-out.

Jadi, tamu tidak perlu repot membayar langsung di tempat/di point of sales dan hal ini juga mendorong mereka melakukan pembelian lainnya. Adapun proses pencatatan pengeluaran tamu ke guest account disebut posting.

Pencatatan tagihan pembayaran bisa dilakukan langsung mulai dari tamu check in dengan uang deposit hingga mereka menyelesaikan pembayaran saat check out. Setiap hotel memiliki standar operasionalnya untuk melakukan posting dengan akurat.

Ketika tamu menggunakan layanan seperti makan di restoran, membeli minuman di pool bar atau menggunkan layanan spa, mereka bisa membayar langsung atau meminta agar dimasukkan ke guest account dan digabungkan dengan tagihan kamar.

Saat melakukan posting, ketahui nomor kamar dan minta tamu menandatangani lembar pembayaran. Tanda tangan diperlukan sebagai simbol bahwa tamu mengetahui dan bersedia membayar sejumlah layanan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News