Mengadakan Evaluasi Pelayanan saat Shift Berakhir

Mengadakan Evaluasi Pelayanan saat Shift Berakhir

AJAR Hospitality

Mengadakan Evaluasi Pelayanan saat Shift Berakhir

AJAR.id – Hello Ajarian! Setelah shift berakhir, sangat direkomendasikan untuk mengadakan sesi de-briefing yang bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan. Sesi de-briefing bisa dilakukan selama 5 hingga 10 menit.

Berikut ini adalah topik utama yang dibahas dalam sesi de-briefing:

  • Komunikasi antara staf makanan dan staf minuman
  • Komunikasi antara staf makanan dengan staf dapur
  • Kerjasama seluruh staf
  • Kesinambungan antara staf makanan dan staf minuman

Sesi de-briefing biasanya dipimpin oleh supervisor. Jika supervisor staf makanan dan minuman adalah orang yang berbeda, maka keduanya bisa mengadakan sesi de-briefing secara bersamaan dan membahas topik-topik berikut ini:

  • Memberikan apresiasi kepada para staf yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Apresiasi ini bisa disampaikan secara umum atau terkhusus jika ada staf yang memang perlu diberi apresiasi
  • Membahas sebuah pokok permasalahan mulai dari akarnya hingga mencari solusi agar tidak terulang lagi di kemudian hari
  • Memberikan kesempatan bagi para staf untuk memberikan feedback dari sudut pandang mereka. Misalnya, staf bisa menyampaikan feedback yang berkaitan dengan pelanggan, manajemen atau tentang departemen lain
  • Mengevaluasi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News