Mengapa Feedback Customer Penting?

Mengapa Feedback Customer Penting?

AJAR Hospitality

Mengapa Feedback Customer Penting?

AJAR.id – Hello Ajarian! Sebagai bisnis yang beroperasi di bidang jasa, hotel tentu mengutamakan kepuasan pelanggan dan selalu terbuka terhadap feedback yang diberikan customer. ‘Feedback’ bisa berupa komentar, komplain, maupun pujian terhadap pelayanan dan fasilitas hotel.

Lalu mengapa feedback customer itu penting?

Feedback yang disampaikan customer harus ditanggapi dan diperhitungkan seperti apa solusi terbaiknya. Hal tersebut dikarenakan feedback sangat penting untuk:

  1. Menggunakan isu yang disampaikan dalam feedback guna membenahi perusahaan seperti memperbaiki SOP, kebijakan hotel, atau strategi marketing yang harus dilakukan. Tidak hanya itu, feedback customer juga bisa dijadikan acuan untuk meninjau isu-isu keamanan atau hal-hal yang bisa membahayakan operasional bisnis tersebut.

Menanggapi feedback dengan baik akan membuat customer dihargai. Hal ini juga menghindari kemungkinan customer mengangkat isu tersebut ke media publik dan sosial media. Bila seperti ini tentu nama baik hotel akan terancam. Jadi, selalu pastikan feedback customer diberikan tanggapan yang baik.

  1. Memberi...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News