Mengapa Kamu Harus Menghargai Customer dan Rekan Kerja?

Mengapa Kamu Harus Menghargai Customer dan Rekan Kerja?

Editor AJAR.id

Mengapa Kamu Harus Menghargai Customer dan Rekan Kerja?

AJAR.id – Hello Ajarian! Industri hospitality dan pariwisata merupakan industri multikultural. Banyak perusahaan perhotelan dan pariwisata yang mempekerjakan orang dari berbagai latar belakang budaya berbeda-beda.

Begitu juga dengan customer yang dilayani, customer industri perhotelan datang dari berbagai negara dan budaya. Oleh karena itu, penting bagi Kamu untuk memperlakukan mereka dengan penuh hormat dan rasa peduli, agar mereka merasa keberadaannya dihargai.

Setiap orang tentu berbeda, hal-hal yang membuat perbedaan itu ada contohnya:

  • Lifestyle – di mana mereka tinggal, kendaraan apa yang dimiliki, pekerjaan yang dijalani.
  • Prinsip hidup – nilai-nilai yang dijunjung sebagai pedoman hidup.
  • Pendidikan – seberapa tinggi latar belakang pendidikan mereka.
  • Selera makanan dan minuman – apakah penyuka daging, vegetarian, peminum alkohol
  • Bahasa yang digunakan.

Masih banyak faktor lainnya, yang kemudian membentuk perbedaan-perbedaan di masyarakat. Perbedaan tersebut bukanlah penentu baik buruknya seseorang, namun menunjukkan bahwa setiap orang adalah unik dan berbeda.

Dalam sebuah industri yang berorientasi pada pelayanan yang kuat, sifat berprasangka tidak boleh muncul sama sekali. Prasangka yang dimaksud adalah ketika Kamu memegang sebuah...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News