Mengenal Beragam Jenis Dessert

Mengenal Beragam Jenis Dessert

AJAR Hospitality

Mengenal Beragam Jenis Dessert

AJAR.id – Hello Ajarian! Kamu tentu tahu bahwa dessert salah satu jenis dari hidangan penutup. Dessert yang disajikan secara apik dan memiliki rasa yang enak tentu akan meninggalkan kesan tersendiri bagi pada customerDessert biasanya dibuat oleh pastry chef terlatih di tempat yang terpisah.

Sebelum membuat dessert, Kamu harus mengenal beragam jenisnya terlebih dahulu. Pembagian jenis dessert ini berguna pada saat pembuatan perencanaan menu. Terlalu banyak cream dessert atau dessert cokelat akan menyebabkan ketidakseimbangan pada menu dessert.

Akan lebih baik jika semua jenis dessert ada di dalam menu agar customer bisa memiliki banyak pilihan. Lalu apa saja jenis-jenis dessert yang biasanya disajikan untuk customer?

  1. Buah – contohnya seperti salad buah atau fruit platter, jelly dengan buah, fruit crepe, summer pudding, roasted/grilled/poached fruit, buah yang dihancurkan (bread crumbles)
  2. Pastry – tart (buah, cokelat, lemon), mille feuille, pithivier, strudel, pie
  3. Batters dan dumpling – crepe, pancake,...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter