Mengenal Posisi Kerja sebagai Staf Hutang di Hotel

Mengenal Posisi Kerja sebagai Staf Hutang di Hotel

AJAR Hospitality

Mengenal Posisi Kerja sebagai Staf Hutang di Hotel

AJAR.id - Hello Ajarian! Staf hutang yang biasa disebut Account Payable Staff (AP Staff) adalah salah satu posisi kerja yang terdapat di departemen accounting di hotel. Pekerjaan utama seorang staf AP adalah memanajemeni hutang.

Lalu, apa saja pekerjaan staf AP itu?

Pekerjaan seorang staf AP adalah sebagai berikut:

  1. Menerima dan memproses surat tagihan dari supplier atau pihak kreditur
  2. Melakukan pelunasan hutang ke supplier atas pembelian barang kebutuhan hotel secara kredit dengan persetujuan Accounting Manager
  3. Memastikan tidak adanya hutang milik hotel yang melebihi jatuh tempo
  4. Bersama Cost Control melakukan pengawasan terhadap pembelian secara kredit agar tidak terjadi over budget
  5. Mencatat transaksi pembelian secara kredit dan pencatatan utang unit hotel
  6. Memeriksa kebenaran dan validitas nominal faktur pembelian ataupun invoice dari supplier
  7. Mencocokkan data pembelian dari Purchaser, data penerimaan barang dari Receiver (bagian penerima barang) dengan nota dari supplier
  8. Menggolongkan hutang-hutang milik hotel berdasarkan nama kreditur untuk memudahkan pengawasan dan pelunasan hutang
  9. ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News