Mengenal Sistem Keamanan di Hotel

Mengenal Sistem Keamanan di Hotel

Editor Ajar

Mengenal Sistem Keamanan di Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Di setiap hotel pastilah sangat mengedepankan sistem keamanan agar tamu merasa nyaman dan aman ketika menginap. Selain itu,sistem keamanan di hotel bertujuan agar karyawan juga merasa aman ketika bekerja di hotel.

Apa saja peralatan yang menunjang sistem keamanan di hotel?

Berikut ini adalah 8 sistem keamanan di hotel:

1. CCTV
CCTV (Closed Circuit Television) adalah sistem kamera pengawas yang menggunakan sinyal tertutup (closed circuit)CCTV digunakan untuk mengawasi suatu area yang dianggap penting atau rawan, mengingat makin banyaknya tindak kejahatan yang sangat merugikan. CCTV ini biasanya di pasang di tempat-tempat yang bersifat publik seperti di lobi hotel, di parkiran hotel, di koridor kamar hotel, di lift, di restaurant, di kantin karyawan, dan di lorong ruang kerja karyawan.

2. Smoke Detector
Smoke detector ini adalah sistem keamanan yang terdapat di tiap kamar hotel. Fungsi dari smoke detector ini adalah mendeteksi adanya kepulan asap yang memenuhi ruang kamar sehingga karyawan hotel di divisi engineering bisa tahu adanya asap yang dapat dimungkinkan sebagai titik awal terjadinya kebakaran.

...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News