Menggerakkan Bisnis melalui Media Sosial dan Aplikasi Chatting

Menggerakkan Bisnis melalui Media Sosial dan Aplikasi Chatting

Editor AJAR.id

Menggerakkan Bisnis melalui Media Sosial dan Aplikasi Chatting

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi semakin lama semakin pesat. Begitu juga dengan kebutuhan informasi bagi manusia yang saat ini semakin instan. Perkembangan teknologi inilah yang dimanfaatkan oleh manajemen sebuah perusahaan, termasuk manajemen di bagian pengelolaan HORECA (Hotel, Restaurant, Cafe).

 HORECA ini memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar lini dengan menggunakan grup WhatsApp Messenger atau media chatting lainnya,

Seorang Manager atau Owner bisa mengontrol jalannya sebuah bisnis di perusahaannya tanpa harus datang ke kantor dan bertatap muka. Selain itu, para karyawan dengan cepat dapat mengetahui permasalahan yang sedang terjadi sehingga bisa dengan cepat pula melakukan respons untuk menuntaskan dan mencari jalan keluar tersebut.

Berikut ini beberapa contoh penggunaan media sosial dan media chatting dalam industri perhotelan:

  1. Front Office
    Mereka mampu memberikan informasi secara up to date mengenai jumlah occupancy hotel hari ini dan berapa jumlah tamu yang menginap kepada seluruh karyawan hotel yang tergabung pada grup chatting tersebut. Manfaat...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News