Mengubah CAPEX Menjadi OPEX Dengan Cloud Computing di Hotel

Mengubah CAPEX Menjadi OPEX Dengan Cloud Computing di Hotel

AJAR Hospitality

Mengubah CAPEX Menjadi OPEX Dengan Cloud Computing di Hotel

AJAR.id - Hello Ajarian! Sebagai seorang IT di hotel, pernahkah Kamu ditolak mentah-mentah oleh GM atau Owner ketika Kamu menyodorkan anggaran pengadaan server di hotelmu? Jika iya, maka artikel ini mudah-mudahan bisa membantumu ketika akan mengajukan anggaran.

Seperti yang kita ketahui teknologi bergerak sangat cepat dan sangat membantu hotel dalam meraih efektivitas dan efisiensinya. Salah satunya adalah teknologi Cloud Computing.

Jika dahulu kita belanja banyak barang untuk keperluan penunjang server seperti rak, kabel LAN, UPS, Hardisk tambahan atau pengadaan AC untuk pendingin ruangan server, maka semua beban pengadaan barang-barang bersifat Capital Expenditure tersebut kini dapat digantikan dengan teknologi Cloud Computing yang semakin lama semakin baik kualitasnya.

Lalu, kenapa harus mulai beralih ke Cloud Server untuk menampung data-data penting hotel dan bagaimana bila datanya dicuri?

Pertanyaan tersebut tentu tidak asing di telinga kita yang berprofesi sebagai IT. Lalu, bagaimana sih caranya untuk meyakinkan stakeholder bahwa Cloud Server lebih efisien dibandingkan "on premises" server yang berada di hotel?

Kekurangan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter