Metode Dusting dan Polishing untuk Membersihkan Kamar

Metode Dusting dan Polishing untuk Membersihkan Kamar

AJAR Hospitality

Metode Dusting dan Polishing untuk Membersihkan Kamar

AJAR.id – Hello Ajarian! Objek yang harus dibersihkan oleh Room Attendant ada beragam, seperti furnitur, cermin, telepon, dan benda-benda lain yang ada di kamar. Benda-benda tersebut harus dibersihkan secara berkala, untuk memastikan tidak ada debu menempel di atasnya.

Metode yang umum digunakan untuk membersihkan benda-benda dalam kamar yaitu dusting dan polishing. Mari kenali lebih lanjut kedua metode tersebut!

Dusting

Apakah yang dimaksud dengan dusting?

Dusting adalah proses pembersihan dengan mengumpulkan debu-debu hingga ke partikel terkecilnya. Teknik dusting dilakukan setiap hari, baik di awal shift atau setiap staf Housekeeping sedang mobile alias berkeliling area hotel. Melakukan pembersihan dengan cara dusting cukup memakai lap microfiber saja.

Apa saja langkah-langkahnya?

  1. Pertama, periksalah bagian yang akan dibersihkan dengan cara dusting seperti jendela, lampu, telepon, plafon (cek apakah ada sarang laba-laba), serta seluruh furnitur lain di hotel.
  2. Selanjutnya, usap objek tersebut dengan lap microfiber. Kain lap harus dalam kondisi lembab agar debu-debu bisa terangkat seluruhnya.
  3. ...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News