Opsi Penyimpanan Data

Opsi Penyimpanan Data

AJAR Hospitality

Opsi Penyimpanan Data

AJAR.id – Halo Ajarian! Seperti yang telah di bahas dalam artikel tentang Memastikan Ketepatan Akses pada Sistem Komputer, penyimpanan data dalam sistem komputasi memiliki beberapa opsi, antara lain secara offline dan online.

Sistem penyimpanan offline berarti data yang dibuat akan disimpan secara langsung ke dalam perangkat keras (hardware) yang digunakan, seperti drive penyimpanan di dalam komputer maupun penyimpanan eksternal.

Beberapa perangkat tersebut dapat berupa:

  1. Drive Komputer – merupakan perangkat yang digunakan sebagai media penyimpanan data dan sistem aplikasi. Biasanya terbagi menjadi beberapa kompartemen yang diberi nama seperti C:, D:. E:, dst.
  2. Compact Disk – penggunaan Compact Disk (CD) cukup terkenal setelah era popularitas disket menurun drastis yang dikarenakan keamanan penyimpanan data yang jauh lebih baik dari pendahulunya.
  3. Memory stick – atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai ‘flash disk’ ini merupakan perangkat penyimpanan data eksternal (portabel) yang masih banyak digunakan hingga saat ini.
  4. Portable...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

AJAR in The News


DTA Square
Babarsari, Caturtunggal
Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55281 - Indonesia

Subscribe to our newsletter