Pantai Drini, Pantai dengan Pulau Karang di Gunungkidul

Pantai Drini, Pantai dengan Pulau Karang di Gunungkidul

Editor AJAR.id

Pantai Drini, Pantai dengan Pulau Karang di Gunungkidul

Indahnya Pantai Drini di Gunungkidul menjadi salah satu alternatif ketika berlibur ke Yogyakarta. Keindahan Pantai Drini ini merupakan salah satu obyek wisata pantai yang ada di Gunungkidul seperti Pantai Ngeden, Baron, Krakal, Kukup, Indrayanti, hingga Wediombo.

Keunggulan Pantai Drini dibandingkan pantai-pantai lain di Gunungkidul adalah keberadaan pulau karang di batas pantai dengan laut. Sekilas gambarannya seperti keberadaan pulau karang di Pantai Tanah Lot Bali.

Di saat air laut surut, Kamu dapat berjalan ke atas pulau karang tersebut. Kamu bisa menikmati birunya laut dan langit dengan terpaan lembut angin sepoi-sepoi. Spot untuk swafoto dari atas pulau karang juga merupakan salah satu tempat yang indah untuk memandang ke seluruhan bibir pantai dari ketinggian.

Jika Kamu tidak dapat berjalan ke atas pulau karang, pulau karang ini dapat menjadi latar pemandangan indah saat Kamu mengambil berfoto, apalagi saat matahari mulai terbenam yang pasti lebih elok pemandangannya. Di pulau karang ini, Kamu dapat bebas memilih sudut-sudut indah untuk berfoto dengan latar belakang garis pantai ataupun laut lepas yang luas.

Untuk menikmati liburan di Yogyakarta ke Pantai Drini ini, perjalanannya bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih dua jam dari Kota Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, untuk menemukannya juga tidak sulit karena sudah banyak papan penunjuk arah menuju ke Pantai Drini.

in collaboration with Jogjatravel.id

Recommended Posts

AJAR in The News