Pentingnya Cleanliness (Kebersihan) dalam Pelayanan di Hotel

Pentingnya Cleanliness (Kebersihan) dalam Pelayanan di Hotel

Editor Ajar

Pentingnya Cleanliness (Kebersihan) dalam Pelayanan di Hotel

AJAR.id Hello Ajarian! Apakah Kamu pernah mendengar keluhan rekanmu bahwa hotelmu sulit dipasarkan karena telah berumur senja? Apa saja faktor yang dapat membantumu agar mampu menjual hotelmu?

Service is more than just a smile, it is an integral part between people, process, and product.

Usia hotel yang sudah "tua" bukanlah hambatan bagimu untuk tetap dapat berkompetisi dengan maraknya hotel-hotel baru. Bila Kamu tidak memiliki kecukupan finansial maka Kamu dapat membentuk kekuatan lain dari sisi people dan process.

Semakin tua umur seseorang, mereka harusnya semakin "dewasa" dengan berbagai pengalaman yang pernah dilaluinya. Demikian juga dengan hotel, semakin "tua" usianya seharusnya semakin pintar dan jeli dalam meraih hati para pelanggannya, baik pelanggan baru maupun para pelanggan setianya.

Lalu, faktor penting apa yang dapat dilakukan agar dapat terus bersaing?

Salah satu jawabannya adalah: Kebersihan. Salah dua dan tiganya akan ada dalam ulasan terpisah dalam kategori topik service quality management.

Kebersihan menjadi hal yang sangat vital dalam pelayanan. Karena kebersihan merupakan salah satu bagian kunci penting dari sisi "tangible service", yaitu sebuah pelayanan...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News