Pentingnya Kerja Sama antar Staf dalam Pelayanan Silver Service

Pentingnya Kerja Sama antar Staf dalam Pelayanan Silver Service

AJAR Hospitality

Pentingnya Kerja Sama antar Staf dalam Pelayanan Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Cara berkomunikasi dengan sesama staf tentunya berbeda ketika berkomunikasi dengan pelanggan. Namun, objeknya sama. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan saat berada di restoran.

Komunikasi antar staf adalah hal yang sangat penting dalam pelayanan silver service yang cukup rumit. Kerja sama tim dan memahami satu sama lain juga menjadi hal yang vital. Pelanggan memang tidak melihat seluruh staf yang terlibat dalam pelayanan silver service. Mereka hanya akan peduli dengan hasilnya. Namun, jika terjadi sebuah masalah, tidak peduli siapa yang akan disalahkan, masalah tersebut akan tetap ada.

Pelanggan tidak akan peduli dengan siapa saja yang memberikan pengalaman berbeda, mereka hanya akan memedulikan pelayanan yang sesuai dengan ekspektasi. Tugas dan aktivitas staf makanan dan minuman saling terkait satu sama lain sehingga jika satu orang melakukan kesalahan, maka akan berdampak pula pada anggota yang lainnya. Maka dari itu, komunikasi harus ringkas dan jelas.

Komunikasi antara waiting staff yang sering digunakan dalam pelayanan silver service biasanya membutuhkan pendampingan. Biasanya, pendampingan dibutuhkan ketika:

  • Pelanggan dalam jumlah banyak datang secara bersamaan.
  • Makanan dan minuman dalam jumlah besar harus segera diantarkan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News