Peralatan untuk Pelayanan Silver Service

Peralatan untuk Pelayanan Silver Service

AJAR Hospitality

Peralatan untuk Pelayanan Silver Service

AJAR.id – Hello Ajarian! Pada layanan silver service makanan telah disiapkan dan dipotong lalu dibagi ke dalam jumlah porsi yang dibutuhkan. Para staff menggunakan sendok dan garpu untuk menyajikan makanan pada piring pelanggan serta menyajikan saus dalam wadah sauceboat.

Ada beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk pelayanan silver service:

  1. Pisau pemotong – pisau adalah peralatan paling mendasar untuk memasak. Pisau yang modern biasanya terbuat dari bahan stainless steel atau stainless steel dengan kandungan karbon tinggi.
  2. Garpu pemotong – garpu pemotong memiliki dua cabang dengan handle yang panjang. Garpu ini digunakan untuk menusuk daging ketika dipotong. Selain itu, garpu ini digunakan untuk mengangkat dan membalikkan daging yang bebanya cukup berat.
  3. Steel (peruncing pisau) – digunakan untuk meruncingkan mata pisau, biasanya menjadi satu bagian dengan knife kit.
  4. Papan pemotong – disebut juga sebagai chopping board. Makanan yang akan disajikan harus selalu dipotong di atas papan pemotong. Papan dengan bahan kayu dan nilon adalah yang paling populer. Jangan memotong makanan di permukaan yang terlalu keras seperti keramik, batu atau metal karena akan merusak mata pisau.
  5. Sendok dan garpu untuk daging
  6. Piring, sendok dan garpu serta wadah
  7. Sendok untuk saus dan makanan pendamping (accompaniments)
  8. Serbet
  9. Serbet untuk membersihkan trolley

Jenis pelayanan silver service tidak umum digunakan di restoran karena sifat pelayanannya yang harus intens. Jenis pelayanan ini biasanya digunakan ketika menyajikan bread rolls.

Baca juga: 5 Jenis Gueridon Trolley (Troli Gueridon)

Salam Jempol!

By Bunga Mardiriana

Recommended Posts

AJAR in The News