Persiapan Sebelum Membersihkan Area Hotel

Persiapan Sebelum Membersihkan Area Hotel

AJAR Hospitality

Persiapan Sebelum Membersihkan Area Hotel

AJAR.id – Hello Ajarian! Area hotel patut dibersihkan secara berkala demi menjaga kebersihan dan kerapiannya. Sebelum Kamu mulai membersihkan sebuah area, sebaiknya Kamu melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Melakukan persiapan itu penting untuk mempermudah pekerjaanmu serta meminimalisir gangguan kepada tamu dan staf lain saat Kamu bertugas. Berikut beberapa poin penting dalam persiapan sebelum membersihkan area hotel:

  1. Geser atau pindahkan furnitur di area yang akan dibersihkan. Misalnya untuk area restoran, bila Kamu membersihkan saat jam operasional tutup maka perlu menggeser kursi dan meja. Mintalah bantuan staf lain bila perlu.
  2. Tutup area yang sedang dibersihkan. Misalnya menutup toliet saat Kamu membersihkannya untuk mencegah tamu tergelincir akibat lantai licin. Taruh papan peringatan dan arahan ke toilet lainnya agar tamu tidak bingung.
  3. Ketika membersihkan restoran yang beroperasi 24 jam, sebaiknya beri tali pembatas pada area yang sedang dibersihkan. Tujuannya agar customer tidak mengakses area ini hingga pembersihan selesai. Lakukan hal yang sama hingga seluruh area restoran dibersihkan merata.
  4. Sebaiknya, jangan membersihkan sebuah area terlalu dekat dengan tamu yang sedang duduk atau berdiri. Beri jarak minimal 3 meter dari tamu.
  5. Jika Kamu bertugas untuk membersihkan permukaan karpet, umumnya akan dilakukan pada malam...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News