Pertolongan Pertama pada Patah Tulang dan Terkilir

Pertolongan Pertama pada Patah Tulang dan Terkilir

AJAR Hospitality

Pertolongan Pertama pada Patah Tulang dan Terkilir

AJAR.id – Hello Ajarian! Dalam situasi kecelakaan di mana seseorang membentur atau terbentur sesuatu, sang korban berpotensi mengalami patah tulang atau terkilir pada anggota tubuhnya.

Ketika Kamu berada dalam situasi tersebut, memberi pertolongan pertama pada korban adalah tindakan yang mulia agar keadaan korban tidak memburuk sampai mendapat penanganan medis yang profesional.

Dalam artikel ini, AJAR.id akan menjelaskan beberapa teknik pertolongan pertama pada patah tulang dan terkilir yang bisa Kamu lakukan. Seperti apa langkah-langkahnya?

Menangani patah tulang

  1. Lepaskan perhiasan dan asesoris yang terdapat pada anggota tubuh yang patah.
  2. Beri perban pada luka yang terbuka sebelum meletakkan kaki/tangan pada gendongan.
  3. Bila ada tulang yang menonjol keluar, lindungi dengan perban atau kain steril dan jangan mencoba untuk mendorong tulang agar kembali ke dalam kulit. Selain itu, dilarang meluruskan atau mencoba menyambung kembali bagian tulang yang diduga patah.
  4. Cara meletakkan tangan yang patah di arm sling/gendongan:
  • Letakkan arm sling berbentuk segitiga di bawah lengan yang terluka. Posisikan lengan tepat di tengah gendongan, dasar gendongan berada di luar siku, dan sudut atas gendongan berada di atas bahu sisi yang terluka.
  • Posisikan agar lengan...
Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News