Pilih Gaji atau Karier? Ini Nih yang Menguntungkan

Pilih Gaji atau Karier? Ini Nih yang Menguntungkan

Editor AJAR.id

Pilih Gaji atau Karier? Ini Nih yang Menguntungkan

AJAR.id – Hello Ajarian! Banyak di antara para pelamar kerja atau karyawan yang saya jumpai meminta gaji besar. Namun, dari hasil wawancara yang saya lakukan sebetulnya mereka masih belum memiliki kompetensi yang diinginkan perusahaan dan belum layak untuk mendapatkan gaji seperti yang mereka harapkan. Mereka terjebak hanya karena faktor “Gaji” sehingga perusahaan enggan untuk menerimanya. Seharusnya, mereka dapat berfokus untuk “belajar” dan “meniti karier”.

Lalu, apa hubungannya antara karier dan gaji?

Bila dilihat dari sudut pandang pengusaha, mereka akan memberikan gaji sesuai dengan kompetensi, kinerja, dan aturan pemerintah yang berlaku. Bila Kamu baru saja lulus, lantas meminta gaji yang tidak sesuai dengan ketiga hal tersebut, tentunya akan sulit bagi perusahaan untuk menerimamu.

Lantas, bagaimana kuncinya?

Gaji yang Kamu terima akan naik selaras dengan perkembangan kariermu. Fokuskan tujuanmu bekerja adalah untuk belajar, berkarya, dan meraih impian kariermu.

4 langkah berikut adalah kunci untuk meraih karier impianmu:

  1. Tentukan Tujuanmu

Buatlah perencanaan yang matang atas karier impianmu. Lalu buatlah tahapan-tahapan untuk meraihnya secara rinci. Contohnya, Kamu ingin menjadi Direktur Pemasaran dalam 8 tahun ke depan. Lalu,...

Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News