Pilih Mindset Paling atau Saling?

Pilih Mindset Paling atau Saling?

AJAR Hospitality

Pilih Mindset Paling atau Saling?

AJAR.id – Hello Ajarian! Pernahkah Kamu mendengar celotehan temanmu yang mengatakan "Kalau enggak ada saya enggak bakal bisa jalan?"

Ketika mendengar celotehan tersebut, ppa kesanmu terhadap mereka?

Untuk menghadirkan pelayanan yang sempurna, karakter karyawan hotel harus memiliki etos kerja sama yang kuat antar departemen di mana semua orang "saling" mendukung untuk tujuan yang sama.

Teorinya memang sangat "gampang" untuk diucapkan, namun kenyataannya tidak semua orang bisa melakukannya dari mulai level karyawan hingga pimpinan sekalipun. Alasannya simpel yaitu: Ego sentris di mana ia merasa "paling dibutuhkan" dibandingkan orang lain.

Jika mindset yang kita bangun adalah "Paling Penting", maka di sanalah kerusakan kekompakan lintas departemen dimulai, padahal kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri dan menganggap bahwa departemen kita lah yang paling penting dan dibutuhkan.

Contohnya:

Pada saat pre opening hotel, umumnya training departement akan bertindak untuk mengorganisir berbagai macam jenis pelatihan dari mulai: Generic Training, Safety Training, hingga pelatihan teknis seperti Property Management System. Coba bayangkan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News