Pilih Booking Engine atau OTA? Ini Nih Kekurangan dan Kelebihannya

Pilih Booking Engine atau OTA? Ini Nih Kekurangan dan Kelebihannya

Editor AJAR.id

Pilih Booking Engine atau OTA? Ini Nih Kekurangan dan Kelebihannya

AJAR.id – Hello Ajarian! Seperti yang telah kita ketahui, keberadaan OTA (Online Travel Agent) seperti Traveloka, Booking.com, Agoda.com, dan yang lainnya sangat membantu hotel dalam memasarkan produk dan layannya secara online dan mampu menjangkau ke pasar yang lebih luas tanpa batas. Namun, dibalik memudahkan dalam pemasaran, tahukah Kamu akan beban yang akan Kamu hadapi di kemudian hari?

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan OTA?

Berikut ini akan diulas mengenai untung rugi bila kita menggunakan OTA dalam memasarkan hotel dibanding dengan menggunakan booking engine sendiri.

  1. Guest/Brand Loyalty
    Online travel agent bertindak mirip seperti GoJek. mereka memberikan order kepada hotel melalui perangkat sistemnya kepada pihak supplier (hotel). Pada saat kita menggunakan Gojek, terlepas kita sangat suka dengan sang driver yang telah mengantarkan kita, kita akan tetap memilih memesan melalui aplikasi dan bukan ke sang driver langsung. Demikian juga ketika tamu sudah terbiasa memesan melalui OTA, maka mereka akan lebih memilih memesan melalui OTA dibandingkan langsung memesan ke hotel. Kenapa? Apa alasan para...
Yuk daftar GRATIS sebagai Ajarian dan dapatkan akses unlimited ke konten-konten jempolan di AJAR.id

Already a member?
Sign in

Recommended Posts

AJAR in The News