Poin Penting Saat Meneruskan Pesanan ke Dapur

Poin Penting Saat Meneruskan Pesanan ke Dapur

AJAR Hospitality

Poin Penting Saat Meneruskan Pesanan ke Dapur

AJAR.id – Hello Ajarian! Saat meneruskan pesanan ke dapur atau bar, Kamu harus menyampaikan detail-detail khusus pada orang yang tepat dan secara cepat. Selain itu, Kamu juga harus ingat bahwa staf yang akan bekerjasama denganmu adalah staf yang bekerjasama dengan lebih banyak orang. Maka dari itu, Kamu harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar pesan tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Agar pesanmu dapat tersampaikan dengan baik, Kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Saat menyampaikan pesanan, pastikan staf yang menerimanya memperhatikan dengan baik. Bagian dapur biasanya akan menyuruhmu untuk mengucapkan, ‘Ordering chef’ atau ‘Order in’ saat ada pesanan masuk.
  2. Tandai detail khusus pesanan pelanggan dengan memberi highlight pada nota pesanan dan letakkan nota pesanan pada wadah khusus. Prosedur ini sudah menjadi standar di restoran yang masih menggunakan sistem manual untuk menerima pesanan.
  3. Jelaskan kebutuhan pelanggan secara jelas dan akurat dan harus ada respon dari chef saat Kamu menyampaikan pesanan tersebut. Jika tidak ada respons apa pun, Kamu ulangi kembali pesanannya.

Jika memungkinkan, Kamu bisa menyuruh mereka untuk mengulang kembali pesanannya untuk memastikan apakah pesanan tersebut sudah diterima dengan baik.

Sembari memastikan...

Kamu mengakses konten premium, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kamu dapat membaca semua konten premium kami GRATIS hanya melalui Apps.
Download Sekarang!!

Recommended Posts

AJAR in The News